4 Blog Favorit untuk Blogwalking

Blog Favorit untuk Blogwalking

Setiap kalian yang sering berkelana di dunia ngeblog, punya platform blog sendiri, ya pasti minimal punya lah blog yang sering dibaca atau diikuti. Aku pun demikian, dulu karena sering banget pake tumblr, jadi banyak banget inspirasi yang lewat di timeline. Aku bertemu dengan penulis-penulis yang juga sering ngeblog dengan ide-ide segar, out of the box dan kreatif tentunya. Tulisan-tulisan yang ringan tapi nampol banget, dan bahkan banyak dari tulisan tersebut yang akhirnya dibukukan. Jadi ada beberapa blog favorit untuk blogwalking nih.

Selain blogwalking bersama Tumblr, aku juga sering silaturahim ke blog lain yang mengguggah semangat saat membaca. Makin dewasa (cieee) ternyata dunia bloging kezaaam booo’ dengan segala per-SEO an dan tetek bengeknya. Harus banyak belajar banget biar makin kenl makin sayang. Dann ternyata masih banyak blog random thought yang pure nulis aja. Ngga bingung CP, lomba, atau teknis. Suka deh.

Yuk intip, biasanya aku jalan-jalan kemana aja.

Goresan Ilmu dan Hikmah by Ambi Ummu Salman

Pertama tau tulisan mba Ambi ini lewat fb sih. Aku suka banget karena isinya daging semua. Kaya dapet siraman rohani dan resume berbagai isi kajian yang aku banyak belum tahu. Ada keteladanan orang tua dalam konsep pendidikan islam, tadabbur ayat, kisah para sahabat kitab qawaidul hisan, bahkan kisah istri-istri. Lengkap!

Goresan Ilmu dan Hikmah

Goresan Ilmu dan Hikmah

So Which Blessings of Your Lord Will You Deny? by Meutia Halida

Pemilik akun IG @chynatic ini awalnya aku nemu di tumblr. Pas blogwalking ke wordpress nya kok aku sampe kesasar jalan-jalan di tahun-tahun sebelumnya. Tulisannya enak, ringan dan ngga menggurui. Banyak petikan hikmah dan kontemplasi.

Why Did She Stay?

Banyak tulisan segar yang asyik buat dibaca, mampir aja.

So Which Blessings of Your Lord Will You Deny?

A Cup of Tea by Gita Savitri

Gitsav ini anak muda kekinian yang sering mengangkat isu terkini dengan si blog yang serba ‘daging’. Cara dia menyampaikan pendapat tentang suatu hal dengan gaya penyampaian yang tegas dan lugas. Tulisannya ngga menggurui, dia hanya berbagi sudut pandangnya tentang sesuatu. Tapi isinya nampol. Yang di bahas pun random. Tentang daily life, traveling atau berbagai opini dia juga. Cocok juga buat emak-emak yang kudet dan pengen tau bahasan anak muda, pemikiran milenial kek mana.

A Cup of Tea

Kebanyakan sih tag tentang, Ngomong Sendiri, yang menunjukkan berbagai opininya tentang sesuatu. Ada beberapa hal yang mungkin ngga sesuai pendapat kita tapi.. yaudah sih, wajar kan beda pendapat juga?

A Cup of Tea

Helenamantra by Helena Safitri

Emak blogger sekaligus leader tim kami di Bunda Produktif. Ngga usah ditanya udah menang lomba apa aja pokoknya udah lah panutankooo. Blognya juga penuh tips ngga rame, enak dibaca, banyak topik yang diangkat.

Helenamantra

Si empunya blog nih ngga pelit ilmu. Sering banget ngadain pelatihan seputar blogging, atau cara operasiin streamyard, dan bahkan ringan tangan banget dalam berbagi apa aja.

Langsung aja kepoin.

Helenamantra

Sementara jalan-jalan barengnya itu dulu deh. Sekarang mah mainnya kalau mau blogwalking (BW), ada grup khususnya. Jadi random banget tergantung postingan hari tersebut apa aja listnya hehe. Manfaatnya sih emang menambah wawasan pastinya menambah teman, dan menambah ilmu tentang perblogingan dong. Semangatt!

Malang, 3 Maret 2021

lintanggg

Lintang Gumilang adalah seorang ibu pembelajar yang jatuh cinta pada literasi dan gila membaca. Penulis kelahiran asli kota Malang ini memang hobi menulis lewat diary, sampai akhirnya punya platform blog sendiri yang berisi uneg-uneg recehnya selama hampir 10 tahun. Saat ini sangat bersyukur bisa menulis dan menerbitkan 14 antologi dengan harapan agar tulisannya bisa bermanfaat bagi semua pembacanya.

2 opinions on “4 Blog Favorit untuk Blogwalking”

  1. nomer satu sampai tiga itu bener, kenapa yang keempat begitu? wakakak …
    makasih ya mbaaa udah jalan-jalan sampai ke blogku.
    sungguh ku tersanjung. Kudu lebih rajin ngeblog ini mah.
    *ah malu ah … ngumpet di balik kaleng rengginang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *